Rabu, 20 Juli 2011

Kata - Kata bijak dan Motivasi yg bisa mengubah hidup anda.. (cukup 5 menit)



Pembukaan


Dunia itu simpel kalau hati kita juga simpel, siapa menyulikan segala sesuatu maka semuanya menjadi sulit, begitupun sebaliknya.

Hidup itu indah kalau hati dan pikiran kita selalu menyimpulkan segala sesuatu dengan indah!

Percayalah jika anda menganggap masalah anda yang sebesar apapun bukan apa apa bagi anda... Niscaya masalah itu akan hilang dengan sendirinya.

Hidup itu anugerah begitupun masalah itu juga anugerah... Semakin sulit masalah anda, anda semakin pintar mengatasinya dan anda akan layak menerima penghargaan... Hidup anda akan bermakna selama anda bisa mengatasi masalah dan mendapat masalah baru... Anda akan jauh lebih kuat senantiasa.

Kesejahteraan, kekayaan, kesehatan adalah anugerah, bukan sekedar kerja keras. Percayalah orang yang berpasrah pada Tuhan dalam perjuangannya akan menuai kemenangan.

Tidak pernah ada sesuatu yang akan melemahkan diri kita kalau kita selalu mampu memberdayakan seluruh potensi kita.

Kita memang tidak akan bisa menentukan kapan dan bagaimana kita pergidari dunia ini. Kapan dan bagaimana kita pergi dari dunia ini adalah sesuatu yang diluar kontrol kita sebagai manusia. Karena itu, akan jauh lebih baik jika kita memfokuskan pikiran dan usaha kita ke hal-hal yang di dalam kontrol kita sebagai manusia. Bagaimana kita menjalani hidup kita sekarang adalah sesuatu hal dimana kita memiliki kontrol penuh.

Mulai kata - kata bijaknyanya gan..


Quote:
  1. “Barangsiapa yang sanggup mengendalikan masa lalunya niscaya ia akan dapat mengendalikan masa depannya dan barangsiapa yang sanggup mengendalikan masa depannya maka ia dapat mengendalikan masa lalunya”
  2. "Jadi, keberhasilan, kegagalan, kesenangan, dan kesedihan seseorang bergantung pada apa yang ia serap selama hidupnya. Kebodohan masing-masing manusia-lah yang membuatnya terbelakang, tidak maju berkembang menuju kesempurnaan. Dan ini hanya dapat diserap oleh ilmu Ilahi. Karena realitas yang lebih tinggi hanya dapat dicapai melalui ilmu ini.!"
  3. "Peduli apapun kemampuan yang kamu miliki, asal kamu selalu berusaha dan rajin mengasah kemampuanmu, maka kamu akan mencapai hasil yang tinggi dari kemampuanmu!"
  4. "Ketika anda menemui jalan buntu, bolehlah anda berhenti sejenak untuk mengatur nafas, mengukur kemampuan dan menentukan arah yang tepat. Namun, sekecil apa pun, langkah maju harus diambil. Jangan surutkan langkah bila anda telah teguh pada pendirian. Keraguan takkan mendorong anda ke puncak keberhasilan."
  5. "Kuda mungkin berlari kencang karena lecutan cemeti yang menyakitkan. Kritik bukanlah lecutan cemeti. anda melaju bukan karena kritik apalagi kecaman. Namun karena anda yakin berjalan di atas jalan keberhasilan dan kebenaran. Jadi hanya orang bodohlah yang tak mau menerima kritik yang buruk sekalipun. Dan juga orang bod...oh pula yang menjadi lemah karena kritikan."
  6. "Janganlah kita hanya menumpuk cita cita, menambah khazanah pengetahuan, tanpa mencoba dan mengimplementasikannya maka kita hanya menabung keinginan yang tak akan menjadi nyata."
  7. "Janganlah menjadi manusia yang suka menyalahkan orang lain, suka menyalahkan nasib, suka menyalahkan dunia, Suka menyalahkan Tuhan. Apa yang kamu alami dalam hidupmu sesungguhnya akibat perbuatan dirimu sendiri. Tanpa disadari atau tidak efek setiap perbuatanmu dalam hidup sekarang dan sebelumnya, kecil atau besar itu akan mempengaruhi hidup kamu nanti."
  8. "Apa yang kamu bangun dengan berlandaskan nilai kebenaran, tidak akan pudar walaupun begitu banyak tantangan menghadang, kamu akan melewati marabahaya. Dan apa yang kamu bangun tidak mudah runtuh."
  9. "Kebahagiaan yang kita cari, damai sejahtera dan kebahagiaan yang sejati dan lestari, hanya bisa dicapai melalui pensucian pikiran-pikiran kita. Hal ini mungkin jika kita memotong akar penyebab dari semua penderitaan dan kepedihan – ketidak-tahuan kita yang mendasar."
  10. "Petarung yang jatuh bukan berarti pasti kalah, namun petarung yang tidak mampu bangkitlah yang kalah dalam pertandingan. Kamu akan mengalami kegagalan dalam hidup, itu pasti! Tapi kegagalan bukan akhir dari segalanya, selama kamu bisa bangkit lagi!"
  11. "Hadapi kemenangan dan kekalahan, kesuksesan dan kegagalan dengan sama baiknya, maka kamu akan menjadi manusia yang dimenangkan. Dalam kegagalanpun kamu berhasil, dalam kekalahanpun kamu menang. Selalu bersyukur akan apapun yang terjadi."
  12. "Hidup bagaikan mimpi, seindah apapun, begitu bangun semuanya sirna tak berbekas. Rumah mewah bagai istana, harta benda yang tak terhitung, kedudukan, dan jabatan yg luar biasa, namun...Ketika nafas terakhir tiba, sebatang jarum pun tak bisa dibawa pergi. Apalagi yang mau disombongkan. Hiduplah dengan lebih rendah hati."
  13. "Pantaskah anda mengeluh ketika mengalami kesulitan hidup? Padahal anda telah dikaruniai sepasang lengan yang kuat untuk mengubah dunia. Layakkah anda patah semangat, Padahal anda telah dianugerahi kecerdasan yang memungkinkan anda membenahi segala sesuatunya."
  14. "Bisa memandang secara positif setiap masalah yang muncul dari kacamata kelemahan kita dahulu, bukan pada kesalahan orang lain, maka kita akan mudah mendapatkan solusi yang terbaik dalam memecahkan problem itu."
  15. "Jika kamu senang pada kebaikan orang lain, Kamu akan selalu melihat kebaikan dan menjadi bagian dari kebaikan orang lain. Berbahagialah orang yg selalu melihat kebaikan orang lain. Karena dengan demikian dia akan menilai orang lain dengan jauh lebih jujur."
  16. "Dalam hidup selalu ada halang dan rintang, tidak pernah ada kehidupan yang selalu mulus. Hadapilah selalu setiap persoalanmu dengan lebih tenang, lebih siap, lebih sabar, lebih sigap dan lebih dewasa sehingga kamu selalu dimampukan untuk siap menghadapi setiap persoalan. Kamu akan selalu dimampukan bila kamu selalu memberdayakan seluruh potensimu."
  17. "Orang yang berbuat jahat,meskipun bencana belum datang tetapi rezeki telah menjauhinya. Orang yang berbuat baik,meskipun rezeki belum datang tetapi bencana telah menjauhinya."
  18. "Orang-orang gagal yang mengerti di setiap kegagalan pasti mengandung nilai pendidikan. Dan orang-orang gagal yang berani menatap setiap kegagalannya dengan kepala tegak, siap belajar dan berusaha, belajar dan berusaha lagi, bangkitlah dan bangkit lagi, adalah mereka yang telah siap menjadi dewasa dan sukses secara utuh."
  19. "Hari hari yang kau lewati dalam hidupmu adalah fondasi-fondasi yang akan menjadi kuat menopang hari besokmu jika kau membangunnya diatas tanah tekad dan keyakinan yang teguh."
  20. "Dalam hidup,terkadang kita lebih banyak mendapatkan apa yang tidak kita inginkan. Dan ketika kita mendapatkan apa yang kita inginkan, akhirnya kita tahu bahwa yang kita inginkan terkadang tidak dapat membuat hidup kita menjadi lebih bahagia."
  21. "Sebab kuat itu bukan pada saat kita bisa mendapatkan, namun saat kita bisa memberi. Kuat bukan saat kita bisa memenangkan segala kompetisi dalam hidup, tapi saat kita jatuh lalu bangkit kembali untuk bertahan dan melanjutkan perjuangan."
  22. "Ingatlah bahwa kehidupan selalu bergerak, dan setiap perubahan terjadi atas suatu alasan. Waktu anda melihat batasan sebagai kesempatan, dunia akan menjadi tempat bebas hambatan. Begitu bermaknanya hidup!"
  23. "Bermimpilah tentang apa yang ingin kamu impikan, pergilah ke tempat-tempat kamu ingin pergi, jadilah seperti yang kamu inginkan, dan luaskan pikiranmu senantiasa, karena kamu hanya memiliki satu kehidupan dan satu kesempatan untuk melakukan hal-hal yang ingin kamu lakukan. Dan hidup sungguh terlalu sayang untuk dilewat...kan."
  24. "Lepaskan masa lalu, biarkanlah ia pergi. Kamu mungkin saja telah kehilangan segala yang tidak seorangpun patut mengalaminya dalam hidup ini. Jika kamu ingin hidup berkemenangan, kamu harus berani tidak menjadikan masa lalu sebagai alasan atas sikap burukmu selama ini, atau membenarkan tindakanmu untuk tidak mengampuni seseorang."
  25. "Sesungguhnya manusia dibebaskan untuk berbuat apa saja, namun jika manusia berbuat jahat maka hukum karma akan bekerja, mereka akan menerima akibatnya. Sang pencipta bukanlah tidak manusiawi, manusia sudah diberikan tubuh dan otak, perbuatan manusialah yang mengakibatkannya mendapatkan karma buruk!"
  26. "Jangan mengasihani orang yang membutuhkan pertolongan, tapi bertindaklah dengan langsung menolong. Kasihanilah orang yang ragu2 memberikan pertolongan bagi orang yang memerlukan. Karena keraguannya menutup berkat yang kelak harus diterimanya. "
  27. "Saya boleh saja terjatuh beberapa kali dalam hidup ini, tetapi tetapi saya tidak akan terus tinggal dibawah sana. Kita semua menghadapi tantangan dalam hidup ini . Kita semua pasti mengalami hal-hal yang datang menyerang kita. Kita boleh saja dijatuhkan dari luar, tetapi kunci untuk hidup berkemenangan adalah ...belajar bagaimana untuk bangkit lagi dari dalam."
  28. "Jangan terlalu perhitungkan kesalahan orang. Jangan hanya mau menang sendiri. Jangan menyakiti hati orang lain. Belajarlah tiada hari tanpa kasih. Selalu berlapang dada dan mengalah. Hidup ceria, bebas leluasa...Tak ada yang tak bisa di ikhlaskan....Tak ada sakit hati yang tak bisa dimaafkan. Tak ada dendam yang tak bisa terhapus..."
  • "Berusahalah memilih untuk berbahagia hari ini. Kamu tidak harus menunggu sampai semua persoalanmu terselesaikan. Kamu tidak harus menunda kebahagiaan sampai kamu mencapai semua sasaranmu. Tuhan ingin kamu berbahagia apapun kondisimu, itulah ucapan syukurmu atas anugerah yang paling besar yang sudah Tuhan berikan untukmu: Hidup."
  • Lanjutan gan.

    Quote:
    1. "Jangan selalu melihat HASIL dari apa yang sudah kamu lakukan. Belajarlah untuk concern hanya pada proses, fokus dan lakukan sebaik baiknya seluruh proses dalam hidupmu maka kamu tak akan pernah kecewa dengan HASIL-nya, bila belum berhasil teruslah berusaha, jangan berharap segala sesuatunya itu harus seperti makan cabe-langsung pedas."
    2. "Orang yang bertanggung jawab akan melaksanakan kewajibannya dengan sungguh-sungguh. Kalau melakukan kesalahan, dia berani mengakuinya. Ketika mengalami kegagalan, dia tidak akan mencari kambing hitam untuk disalahkan. Bahkan kalau dia merasa kecewa dan sakit hati, dia tidak akan menyalahkan siapapun. Dia menyadari bahwa dirinya sendirilah yg bertanggung jwb atas apapun yg dialami n dirasakannya.."
    3. "Jika yang tersisa hanya kelelahan saja dari hari yang kamu jalani hari ini, bersyukurlah. Karena masih banyak yang masih berlelah2 hanya demi sesuap nasi."
    4. "Jika kamu tidak memiliki apa yang kamu sukai, maka sukailah apa yang kamu miliki saat ini. Belajar menerima apa adanya dan selalu berpikir positif."
    5. "Hidup manusia hanya sementara, tidak tahu besok atau lusa masuk liang lahat, untuk apa menyombongkan materi dan kemampuan diri? Jadilah manusia yang rendah hati dan selalu bersahabat dengan siapapun."
    6. "Orang sering "Melempar Batu" diperjalanan kita. Tergantung kita, mau menghindar dari lemparan batu itu atau malah batu itu membunuh kita". Mungkin banyak orang syirik atau iri melihat kemajuan kita. Jangan kita menjadi patah semangat dan terpuruk. Tapi kita harus menjadikan batu sandungan sebagai sarana latihan memperkuat diri."
    7. "Setiap orang pasti menghadapi masalah, dan banyak orang yang mempunyai masalah lebih besar dan lebih sukar daripada masalahmu. Jangan pernah merasa masalahmu paling besar dan tidak bisa diatasi. Itu akan melemahkan jiwamu dan membuatmu patah semangat."
    8. "Jalan mulus dan lurus tidak akan pernah menghasilkan PENGEMUDI yang hebat.. Laut tenang tdk akan menghasilkan PELAUT yang tangguh..Langit cerah tidak akan menghasilkan PILOT yang handal.. Hidup yg tdk ada masalah tdk akan membuat ORANG menjadi kuat.."
    Harapan ane buat kita semua..
    "Semoga kamu mendapatkan kebahagiaan yang cukup untuk membuatmu baik hati, cobaan yang cukup untuk membuatmu kuat, kesedihan yang cukup untuk membuatmu manusiawi, pengharapan yang cukup untuk membuatmu bahagia dan uang yang cukup untuk menolong banyak orang!"

1 komentar:

  1. Merit Casino Canada | Online Casino Review 2021
    Merit Casino is a Canadian online casino 메리트카지노 with a Curacao registered operator. 온카지노 The Curacao gambling laws mean that if you are 1xbet ever

    BalasHapus